Thursday, 24 April 2014
NEWS TICKER
BBM di Android dan Iphone Sudah Tersedia »  Alternatif Rekreasi Murah Di Wilayah Tambun »  Big Box Megastore Terbesar Se ASIA Hadir Di Bekasi »  Ada 49 Titik Banjir di Kota Bekasi »  Perumahan Villa Mutiara Jaya Wanajaya Takluput Dari Banjir »  Pemilihan Duta Wisata / Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2013 »  Relawan JK Siap Dukung Duet JOKOWI-JK »  Hujan Deras , Wilayah Cibitung – Tambun Sebagian Tergenang »  Hujan Semalam Komplek Perumahan Tergenang Banjir »  Kebakaran Di Pasar Malam Cikarang : 16 Ruko dan Puluhan Tenda Hangus »  Hj.A.Endang Trihastuti,MBA : Caleg PPP DPR RI Peduli Anak Dan Perempuan »  Cikarang Utara Kini Kebanjiran »  Kebakaran Di Gudang PT.Fajar Surya Wisesa »  Hasil Exit Poll Pemilu 2014 Gerindra Menang, PDIP Kedua, Golkar Ketiga »  Stadion Patriot akan Dibangun Bertahap »  Sungai CBL Meluap, Beberapa Perumahan Terkena Banjir »  Informasi Lowongan Kerja »  Mogok Nasional : Buruh Diserang Sekelompok Ormas dan Preman »  Pilkades Desa Wanajaya Kec.Cibitung »  Kebakaran di Ruko Jababeka Cikarang » 
 
Home » Bekasi Raya Hari Ini » Pemkot Bekasi Kucurkan Dana Hibah Bagi Rukun Warga
BEKASI RAYA HARI INI

Pemkot Bekasi Kucurkan Dana Hibah Bagi Rukun Warga

Tuesday, 16 October 2012 - 223 Views

Pemkot Bekasi Kucurkan Dana Hibah Bagi Rukun Warga | Foto Humas

SEPUTARBEKASI.COM – KOTA BEKASI  – Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi, Senin (15/10), bertempat di Kecamatan Bekasi Selatan menggulirkan dana hibah di bidang kepemerintahan yang dikelola Bagian Bipem Setda Kota_Bekasi untuk 2 Rukun Warga (RW) di tiap kelurahan sebagai sarana memperkuat pondasi tata pemerintahan yang baik dan bermanfaat. 

Dana yang diberikan berkisar 20 jutaan per-RW dengan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan peruntukan yang diajukan sebelumnya seperti untuk rehabilitasi kantor RW, pembuatan gapura, pembuatan posyandu dan pembuatan jalan lingkungan yang ada.

 

Adapun total keseluruhan dana yang dikucurkan Pemkot_Bekasi adalah 261 juta dengan pengerjaan dilakukan oleh warga masyarakat sendiri.

 

Walikota_Bekasi mengatakan pemberian dana hibah ini merupakan stimulan bagi kebersamaan warga masyarakat untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang telah ada dalam budaya bangsa Indonesia selama ini.

 

Menurutnya, pengerjaan yang menyerupai PNPM Mandiri ini lebih banyak manfaatnya ketimbang pengerjaan jalan lingkungan dan rehat-rehat kantor RW yang dikerjakan melalui pihak ketiga. Disamping biayanya yang lebih besar, pengerjaan oleh warga tentu akan lebih baik dari kualitas maupun manfaatnya. (tim/dimz/ronz)[sumber humas bekasikota.go.id]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.